Secara umum menurut wikipedia : santet adalah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Biasanya santet sering dilakukan orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain. Santet dapat dilakukan sendiri maupun dengan bantuan seorang dukun.
Pengertian santet yang berlaku dimasyarakat umum kurang lebih sama dengan apa yang dijelaskan oleh wikipedia, lalu pertanyaan selanjutnya bagaimana menangkis serangan santet?

ilustrasi mahluk gaib

Ada asap pasti ada api, biasanya seseorang terkena santet karena kesalahan mereka terhadap orang lain. Hanya saja semakin kesini sikap dan isi hati orang semakin baperan, banyak karena kasus yang sangat kecil sudah ingin main santet. Banyak santet yang salah sasaran dan menyerang orang yang tidak tepat untuk kena santet. Untuk itu, saya akan membagikan beberapa tips dan trik sederhana untuk menangkis santet tingkat rendah. Untuk santet tingkat tinggi diharapkan agar mencari praktisi terdekat untuk membantu.

ilustrasi proteksi

Menangkis santet dengan proteksi. Doa adalah sumber dari segala proteksi. Doa bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tidak ada syarat khusus ataupun perlengkapan khusus. Proteksi dengan doa akan menjadi awal yang baik untuk menangkis santet.

Untuk yang terbiasa olah energi atau memiliki khodam pendamping bisa menggunakan kemampuan olah energi tersebut untuk membentuk energi proteksi agar terhindar dari santet. Demikian pula jika ada khodam pendamping bisa melalui perantara khodam untuk proteksi. Metode ini akan sangat ampuh jika dilakukan dengan doa seperti pada metode pertama.

Menangkis dengan sedekah. Cara ini lebih masuk kearah pencegahan. Sedekah dapat mengikis dosa dan kotoran hati kita. Semakin tipis dosa dan kotoran yang menempel di hati kita, semakin besar kemungkinan selamat dari santet. Hal ini karena dengan sedekah kita mendapat doa dari orang yang kita bantu, doa inilah yang bisa menghindarkan kita dari santet.

ilustrasi sedekah

Demikian tips dan trik sederhana yang bisa digunakan untuk menangkis santet, lakukan hanya dengan keikhlasan bahwa semua ini terjadi atas ijin Beliau, dan akan ada hikmah dibalik semua kejadian.

Category
Tags

No responses yet