Halo (lagi) ~
Mungkin diantara pembaca setia dunia supranatural nusantara sudah sering mendengar istilah khodam. Tapi apakan para pembaca pernah mendengar istilah tulpa?

ilustrasi khodam via google.com

Menurut wikihow, tulpa adalah bentuk pikiran independen yang berasal dari otak Anda layaknya teman khayalan, tetapi memiliki pikiran, perasaan, dan ide sendiri yang tidak bergantung terhadap Anda. Sejenis dengan Jessica Method, mungkin dasarnya sama, saya tidak tahu, mungkin kita bisa mengupasnya pada artikel selanjutnya.

Bagi praktisi yang sering melakukan AP (astral projection) atau LD (lucid dream) mungkin sering melakukan ‘tulpa’, dimana saat AP atau LD mereka memfokuskan pikiran untuk membentuk wujud/mahluk tertentu.

ilustrasi pertapa via google.com

Lalu apa hubungannya Khodam vs Tulpa? Bagi pembaca generasi 2015an mungkin pernah dengar khodam salonan? ya, itu adalah tulpa. Kegiatan menyalon khodam dengan tujuan mengubah tampilannya termasuk salah satu tindakan tulpa itu sendiri. Termasuk dengan mengubah fungsi/benefit suatu khodam.
Bisakah kita menciptakan khodam sendiri dengan tulpa? tentu bisa. Hanya saja saya tidak bisa menjamin hasilnya. Silahkan membaca artikel ini https://www.androphedia.com/tulpa-makhluk-pikiran-yang-memiliki-wujud-nyata/ dimana sangat berbahaya untuk membuat tulpa jika belum cukup pengalaman dan tanpa didampingi seorang guru. Ibarat ada 2 orang yang ingin membuat HP, 1 orang lulusan elektronik sementara 1 lagi lulusan sastra (atau lainnya yang tidak ada hubungan dengan eletronik) tentu hasilnya akan berbeda antara 2 orang tersebut.

Category
Tags

No responses yet