kilas balik

Pemilik Dharma Supranatural secara personal tergabung dalam sebuah grup bernama Cocoklogi Science pada platform facebook. Walaupun “dikatakan sebagai” grup parodi cerdas, Cocoklogi Science sangat serius mengenai penanggulangan bencana di Indonesia dan bercita-cita mendirikan yayasan untuk hal tersebut. Yayasan akhirnya dibentuk dengan nama Graisena (Gerakan Indonesia Sadar Bencana) pada 7 Februari 2020.

tentang yayasan

Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana adalah organisasi Nirlaba yang berfungsi untuk mendukung tugas-tugas pemerintah dalam menangani berbagai macam potensi bencana di Indonesia. Kami sadar bahwa untuk mengurusi 265 Juta lebih rakyat Indonesia, diperlukan usaha yang besar serta waktu yang tidak sebentar untuk mewujudkan masyarakat yang sadar akan bencana di lingkungannya. Sasaran kami adalah generasi muda dengan moto “Cara Keren Tanggulangi Bencana”.

fokus utama

Yayasan ini bergerak hampir disemua lini penanggulangan bencana, mulai dari fase pra bencana, pendidikan relawan, pembentukan jaringan relawan tanggap bencana, pembagian bibit tanaman, dan sebagainya. Pada fase bencana, Yayasan ini akan terlibat aktif dalam proses Search and Rescue (SAR), pendirian dapur umum, pelayanan posko medis, hingga tugas-tugas khusus seperti pemetaan daerah terdampak bencana dan lainnya. Sedangkan pada fase bencana, Yayasan ini akan berfokus pada pembangunan infrastruktur, pendirian panti asuhan untuk anak-anak korban bencana, serta membantu mempercepat proses pemulihan trauma pada korban-korban bencana.

Update Kegiatan

Kegiatan yayasan untuk saat ini berfokus pada penangulangan covid-19 pada pusat penyebaran (jabodetabek).

 

Penyaluran bantuan bisa langsung ke rekening yayasan Bank Mandiri 134-00-666-19999 a.n. Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana.
WA >> 0822-1037-2149
klik >>  https://graisena.or.id