Proteksi sederhana dengan cangkang telur bukan merupakan hal baru dalam dunia supranatural. Akan tetapi alangkah baiknya bila dituliskan kembali dengan sedikit modifikasi yang dirasa lebih ‘mantap’ untuk sarana proteksi.

media ini hanya sarana, jangan menuhankan ataupun mengandalkan media ini sebagai pengganti kekuatan dari yang Maha Pelindung.

Menurut kepercayaan masyarakat Bali, saat ada pementasan Calon Arang, guna melindungi rumah dari penekun ilmu hitam yang iseng/jahil, maka masyarakat akan membuat proteksi sederhana dengan bahan cangkang telur dan bahan dapur.
Adapun yang biasa digunakan, cangkang telur, bawang merah, cabai, tusuk sate. Penggunaannya dengan menusuk bahan tadi dengan tusuk sate, urutan tusuknya beragam sesuai dengan himbauan desa setempat, tapi secara umum adalah cangkang telur, bawang, cabai, bawang cabai, bawang, cangkang telur. Dibuat sepasang dan ditancap pada sisi kiri dan kanan pintu gerbang.

kami kesulitan menemukan ilustrasi untuk media proteksi yang sudah jadi, jadi mohon dimaklumi

ilustrasi calon arang

Selanjutnya adalah media khas Dharma Supranatural. Pertama siapkan cangkang telur secukupya, cuci bersih lalu jemur di bawah sinar matahari langsung, usahakan dalam rentang waktu pukul 11:00-15:00, hal ini agar menyerap energi matahari secara maksimal.
Setelah kering tumbuk halus sampai kurang-lebih sebesar butir gula, lalu campurkan dengan pasir pantai dengan perbandingan 1:1.
Berdoa dengan niat membuat media untuk melindungi agar segala yang negatif atau merugikan tidak bisa masuk, jika sudah terlanjur masuk akan dibersihkan.
Media siap dipakai dengan cara ditabur..
Gunakan setiap bulan secara rutin untuk pencegahan.

Category
Tags

No responses yet