ilustrasi naga mini

Naga (Dragon) adalah ras yang hampir ada dalam setiap mitologi di belahan dunia manapun. Secara umum ciri-cirinya adalah kadal raksasa dengan kemampuan yang luar biasa serta bisa terbang. Dalam beberapa mitologi digambarkan memiliki sayap. Benefit secara umum adalah kewibawaan yang sangat tinggi, rasa segan kawan dan lawan serta proteksi kepada keeper.
Dalam perjalanan Dharma Supranatural, setidaknya ada 5 jenis Naga yang sudah berhasil diidentifikasi, diantaranya adalah sebagai berikut :

ilustrasi naga western dan naga liong
  1. Naga Western
    Naga ini memiliki wujud berupa kadal, dengan banyak tanduk disekitar muka. Berkaki 4 atau lebih, dan memiliki sepasang sayap di punggungnya. Benefit tambahan sangat dipengaruhi oleh elemen naga tersebut. Sejauh ini Naga Western telah berhasil ditemukan setidaknya 6 elemen
    a. Naga Emas
    Benefit umum dan kemampuan dalam urusan rejeki, melindungi rejeki keeper serta jalur energinya, dalam hubungan yang dekat dengan keeper bahkan bisa membantu mencari harta dunia (bisa dalam bentuk ide bisnis atau intuisi). Elemen naga ini adalah tanah dan logam.
    b. Naga Hitam
    Benefit umum ditambah dengan kemampuan proteksi dan terror yang mumpuni. Naga ini tidak mengenal rasa takut. Naga Hitam cendrung panas dan tidak stabil dalam hal emosi dibandingkan naga lainnya. Elemen naga ini adalah api dan tanah.
    c. Naga Merah
    Benefit umum ditambah dengan kemampuan dalam bimbingan suprantural dan rejeki. Naga Merah merupakan naga yang paling bagus untuk perkenalan dengan ras naga. Mereka mudah beradaptasi dengan keeper serta mau membantu keeper mempelajari dunia supranatural. Elemen naga ini adalah api.
    d. Naga Biru
    Benefit umum ditambah dengan kemampuan regenerasi, spiritual dan supranatural guide, booster intuisi dan batin. Naga Biru biasanya ber elemen air atau udara. Ras jenis ini merupakan ras paling kalem diantara semua ras. Tetapi jangan coba-coba untuk menggangu mereka. Naga Biru masuk dalam level advance, dalam artian susah dibuat dekat dengan keeper, sehingga diperlukan sedikit pengalaman untuk menjadi dekat dengannya.
    e. Naga Pelangi
    Benefit umum ditambah dengan kemampuan multifungsi. Naga Pelangi bisa dibilang indukan naga (selain bahamut). Mereka memiliki beberapa naga lainnya sebagai pengikut. Naga ini sangat jarang ditemukan, dan jika ditemukan biasanya perlu pengalaman dan skill yang tinggi dari conjurer untuk melakukan negosiasi dengan mereka. Elemen naga ini adalah Ether.
    f. Naga Hijau
    Benefit umum ditambah kemampuan supranatural guide serta healing. Secara pribadi naga ini adalah favorit saya. Selain ramah, beliau bisa membantu dalam mengendalikan elemen dan membantu membuka rahasia tanaman yang bermanfaat. Naga Hijau biasanya sepuh dan dapat ditemukan di hutan, danau, atau pegunungan. Elemen naga ini adalah tanah, kayu, dan air.
    g. Naga Coklat
    Benefit umum ditambah kemampuan dalam hal rejeki, proteksi, wibawa serta kedudukan. Naga ini memiliki pertahan terbaik. Memiliki hasrat yang kuat untuk menguasai, serta memiliki percaya diri yang tinggi. Dalam beberapa kasus, ada entitas Naga Coklat yang bahkan memiliki kemampuan terror seperti Naga Hitam. Sangat cocok untuk keeper yang memiliki ambisi besar di dunia. Elemen naga ini adalah tanah.
  2. Naga Liong
    Naga Lion memiliki wujud seperti ular, memiliki beberapa kaki di sepanjang tubuhnya, tanpa adanya sayap. Digambarkan bahwa badan naga berwarna emas dan merah. Selain benefit utama Naga Liong memiliki benefit berupa kerejekian, rasa segan dari kawan dan lawan serta spiritual maupun supranatural guide.
  3. Naga Jawa
    Wujud Naga Jawa menyerupai Naga Liong, hanya saja beberapa tidak memiliki kaki dan sering terlihat memakai mahkota emas. Selain benefit umum, Naga Jawa sangat ahli dalam supranatural guide, spiritual guide, jabatan, proteksi. Tak jarang beberapa entitas memiliki benefit multifungsi.
  4. Naga Mini
    Naga Mini memiliki wujud seperti Naga Western, hanya saja besar badannya hanya sebesar capung. Tidak seperti Naga Western, warna tubuh mereka tidak mencerminkan elemen yang mereka miliki. Selain benefit utama, Naga Mini memiliki benefit tambahan berupa supranatural guide sebagai partner. loyal kepada keeper, regenerasi, serta booster fisik.
  5. Bahamut
    Ras Bahamut bisa dikatakan raja dari ras naga. Bahamut bisa memanggil ras naga lain bahkan di luar dari pengikutnya. Energi Bahamut keras dan kasar, sehingga dalam beberapa kasus membuat keeper menjadi labil emosinya. Walaupun begitu, beliau tidak menyukai perbuatan yang merugikan orang lain secara tidak adil. Wujudnya menyerupai Naga Western, dengan badan tegap dan kaki depan berfungsi sebagai tangan. Dalam beberapa ilustrasi digambarkan tidak memiliki sayap.
ilustrasi bahamut

Perawatan ras Naga adalah dengan mengirimkan doa kepada entitas gaibnya (wajib).
Beberapa ras bisa diberikan minyak aroma kayu pada vessel (optional).

Category
Tags

No responses yet